Ular Kobra Ditemukan dalam Gudang Puskesmas Sukodadi Lamongan

Seekor ular cobra menggegerkan pegawai Puskesmas Sukodadi. Ular itu bertamu di gudang gizi di Puskesmas tempat penyimpanan program makanan tambahan (PMT) pada H + 4 Idul Fitri 1443 Hijriah, Jumat (6/5/2022). Ular berbisa yang membahayakan itu tidak sampai menelan korban.

Ulas sebesar paha anak balita sepanjang 2 meter itu diketahui oleh pegawai Puskesmas Sukodadi dan bergegas melaporkannya ke Kasi Trantib Kecamatan Sukodadi. Sebelum sampai terjadi insiden yang mengancam jiwa, Kasi Trantib, Hasyim (50) menghubungi petugas Damkar dan meminta bantuan untuk mengevakuasi ular cobra yang ada dalam gudang gizi. Atas laporan Kasi Trantib, petugas regu II Damkar Korwil Lamongan dengan melibatkan 4 petugas diantaranya, Sunarta, Suhar, Agus dan Reza menuju lokasi dan segera melakukan aksi evakuasi.

Petugas tidak membutuhkan waktu lama untuk mengevakuasi ular tersebut. Hanya berlangsung sekitar 20 menit, ular yang dibalik tumpukan bejana itu berhasil ditangkap. "Alhamdulillah proses evakuasi berjalan lancar," kata Kabid Damkar Lamongan, Amri, Jumat (6/5/2022).

Amri mengimbau pada masyarakat agar lebih mengutamakan keselamatan jika mendapati binatang berbahaya, seperti ular cobra. Masyarakat hendaknya melapor ke petugas Damkar untuk dibantu mengevakuasi binatang melata itu. "Kita ini siaga 24 jam membantu masyarakat," kata Amri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Pemudik Mulai Balik, 195 Ribu Kendaraan Kembali ke Jabotabek H+1 Lebaran
Next post Antrean Kemacetan Sepanjang 30 KM, Pemudik Kapok Semarang-Jakarta 12 Jam Lebih